Mahasiswa Syari’ah UNISNU Jepara Kampanyekan Peduli Kanker Serviks

Mahasiswa Syari’ah UNISNU Jepara Kampanyekan Peduli Kanker Serviks
Kanker serviks merupakan penyakit yang tidak bisa dideteksi gejalanya. Untuk itu, kita sebagai mahasiswa harus berhati-hati. Karena kanker serviks ini bisa menyerang siapa saja tidak mengenal usia, golongan,maupun jabatan.

Kepedulian Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum mengenai bahaya Kanker serviks pada jum’at (2/2) melakukan sosialisasi di Ruangan 1B gedung Hijau UNISNU Jepara. Acara ini diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum Penyuluhan (LPPH) Fakultas Syari’ah dan Hukum Bekerjasama dengan Gerakan Pencegahan Kanker Serviks (GPKS) Jepara dalam acara tersebut dihadiri puluhan Mahasiswa UNISNU Jepara.

“Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pegetahuan kepada mahasiswa tentang bahaya kanker serviks. Karena menurut data yang ada setiap dua menit sekali wanita di dunia meninggal karena kanker serviks.” Ujar Irvan selaku Ketua LPPH Kepada Redaksi Fakta Lagi.

Di Indonesia setiap satu jam sekali, setiap satu wanita meninggal karena kanker serviks. Untuk itulah dengan kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa bisa tahu bahaya kanker serviks dan bisa menghindarinya sedini mungkin. Selain itu juga mahasiswa nanti diharapkan bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar nanti bisa melakukan pencegahan kanker serviks di lingkungan masyarakat.

Adi Fuad selaku salah seorang penyuluh dari Gerakan Pencegahan Kanker Serviks (GPKS) Jepara menyampaikan Sebagai tindak pencegahan menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan dan menghindari makanan yang mengandung zat kimia berbahaya seperti formalin, boraks dan lain sebagainya. Karena zat-zat tersebut merupakan zat pemicu tumor dan kanker. 
Sumber: lpmbursa.com
Tag : Berita, Jepara
2 Komentar untuk "Mahasiswa Syari’ah UNISNU Jepara Kampanyekan Peduli Kanker Serviks"

Back To Top