Dihadapan Mahasiswa UNISNU Jepara, Hary Tanoe Motivasi Jadi Entrepreneur

http://www.faktalagi.com/2016/12/dihadapat-mahasiswa-unisnu-jepara-hary.html
Jepara, Rabu (21/9) pemilik perusahaan Group Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan kuliah umum di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Bertempat di Gedung MWC NU Tahunan 1.500 Mahasiswa dengan seksama mengikuti Kuliah Umum kewirausaan dan pembangunan Ekonomi Indonesia.

Kehadiran Hary Tanoesoedibjo atau yang sering disapa HT disambut oleh rektor UNISNU Jepara, dalam sambutanya beliau mengungkapkan sebagai tokoh yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi UNISNU karena dihadiri oleh sosok yang berpengaruh seperti Hary Tanoe.

Negara Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam mulai dari tambang, minyak, kelapa sawit, gas alam dan sebagainya. Namun kemakmuran rakyat masih belum tercapai.

Membangun Indonesia dengan cara membangun daerah, artinya membangun masyarakat, bila membangun masyarakat maka lapangan pekerjaan menjadi banyak. Keseimbangan terwujud bila lapangan pekerjaan jumlahnya sama dengan jumlah pencari kerja, lebih baiknya bila apa bila lapangan pekerjaan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah yang mencari pekerjaan maka tenaga kerja lebih dihargai dengan harga yang lebih tinggi.

“Tips yang harus dilakukan ketika mau berwirausaha yang baik harus mengerti dengan kondisi. Kalau kita mau berwirausaha harus paham dengan keadaan dimana kita, bagaimana kadaan masyarakat di sekitar.” Ujar Hary Tanoe

Lebih lanjut HT menyampaikan berhasil itu mudah tapi tidak gratis. Kalau kita mau berusaha pastilah keberhasilan itu terjadi, tidak gratis dalam artian hilangkan rasa malas, apa bila malas itu mengalahkan semangat untuk sukses diaman depan maka akan sikses dalam kemalasan.

Pada akhir acara Hary Tanoe memberikan beasiswa kepada dua puluh mahasiswa UNISNU yang terpilih. Beasiswa tersebut merupakan bantuan kepada para mahasiswa dan wujud bantuan dari MNC Group. (FL/MN)
Tag : Berita, Jepara
0 Komentar untuk "Dihadapan Mahasiswa UNISNU Jepara, Hary Tanoe Motivasi Jadi Entrepreneur"

Back To Top