KPU Jepara Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Pilkada

KPU Jepara Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Pilkada
Komisioner KPU Jepara, Subhan Zuhri sat memberikan sambutan di Aula Kejaksaan Negeri Jepara Pada Selasa, (10/1).
Jepara - Pada selasa, (10/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara menggelar Sosialisasi di ruang Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara dengan di hadiri oleh berbagai perwakilan kelompok organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Jepara. Komisioner KPU Jepara, Anik Solihatun dan Kepala Kejaksanaan Negeri, Yuni Daru Winarsih menjadi pemateri dalam acara yang bertema Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Pilbup Jepara 2017.

Pemilihan sosialisasi di Kejaksaan Negeri Jepara menjadi inovasi KPU dalam bersosialisasi untuk mendapat perhatian dalam mengaet partisipasi peserta. "KPU sadar setiap kali sosialisasi di KPU ada kejenuhan. Beberapa pengalaman undangan seringkali hanya sedikit yang datang" Ujar Subhan dalam sambutannya.

Dari data KPU Jepara partisipasi perempuan pada pemilihan bupati tahun 2012 menunjukkan lebih unggul dari presentase laki-laki dengan 71 persen berbanding 60 persen. Pada pemilihan Bupati dan wakil bupati Jepara yang diselenggarakan pada 15 Februari 2017 menunjukkan calon pemilih perempuan masih banyak dibanding laki-laki. Jumlah DPT sebanyak 858.958 terdiri dari 428.098 pemilih laki-laki dan 430.860 pemilih perempuan.

"Partisipasi tidak hanya coblos mencoblos, partisipasi perempuan harus diperluas seperti partisipasi pengambilan kebijakan publik". imbuh subhan.

Subhan Zuhri selaku komisiner KPU Jepara dalam sambutannya berharap kepada peserta sosialisasi yang hadir dalam acara tersebut, wawasan yang didapat dapat dibagi orang lain. (Niam)
Tag : Jepara
0 Komentar untuk "KPU Jepara Tingkatkan Partisipasi Perempuan di Pilkada "

Back To Top